RSS

Kepiting Unik dan Kepiting yang mematikan

20 Mar

Bicara Soal Kepiting , tidak puas kalau tidak membahasnya secara “sedikit” ekslusif…

MMMMMmmmmm aku kaget lohh ternyata ada kepiting yang imut banget.. Warnanya seperti sowberry. corak tubuhnya pun seperti stowberry.

Mau tau kepiting apa itu?? Eeiiittzz ternyata ini kepiting merupakan salah satu jenis kepiting yang langka dan baru di temukan lohhh.

kalau tidak salah, kepiting ini di temukan oleh Seorang ahli biologi kelautan Taiwan yaitu Profesor Ho Ping-ho dari National Taiwan Ocean University

Bagaimana Beliau bisa menemukan kepiting langka ini??

menurut beliau ia menemukan kepiting itu sewaktu melakukan penelitian mengenai dampak lingkungan hidup dari satu kapal karam tahun lalu di pantai Taman Nasional Kenting di bagian selatan negeri tersebut.

“Satu mati sedangkan satu lagi sekarat, ketika kedua hewan itu ditemukan di satu pantai Chialoshui,” kata Ho, Selasa (5/1).

Kepiting Mematikan

Inilah kepiting koboi alias Pistol crab, Wahh Kepiting emangnya bisa nembak??

Tentu bisa, malahan pistol crab memiliki  capit khas yang mampu menembakkan pusaran air berkecepatan tinggi. Tidak tanggung-tanggung, kecepatannya mampu mencapai 100 km/jam!

Matii akal kecepatan tembakannya ga kalah sama kecepatan peluru AK 47.

Nahh Truz siapa sih Kepiting koboi ini??

Dialah Alpheus Saxidomus, (nama latinnya)

Susah di sebutin kan??

Tapi anehnya bentuk tubuhnya mirip-mirip udang, tapi capitnya juga lebih mirip-mirip kepiting. Tergantung yang melihat. Tapi yang jelas udang maupun kepiting sama-sama memiliki capit bukan? Nah, dari capitnya yang unik inilah title “pistol” dia dapatkan.

Sebelum penembakan, pistol crab “mengokang” capitnya terlebih dahulu dengan cara membuka capitnya selebar yang dia inginkan. Saat target sudah berada dalam area tembakan, maka dia akan menutup capitnya dengan selang waktu yang luar biasa, kurang dari 1/1000 detik! Akibatnya, di depan capitnya akan muncul cavitation bubble atau gelembung hampa yang segera kolaps dan menimbulkan gelombang kejut. Temperatur area di sekitar gelombang kejut ini akan meningkat drastis dan bahkan mencapai angka 5000 Kelvin, itu kira-kira sekitar 4.700 derajat celcius!

Dari gelombang kejut itu juga lah akan dihasilkan tembakan air berkekuatan tinggi yang dapat merobohkan mangsanya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 20 Maret 2011 in Artikel Blog

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: