RSS

Manfaat Ciuman

27 Mar

Dear bro n sist…

Saya menemukan manfaat dari ciuman loh..

Mmmmm…

mungkin beberapa dari teman2 menganggap saya ini pikirannya kotor. Masih SMA pikirannya segala ciuman.

Maaf, saya bukan orang dengan pikiran kotor saya hyanya memberikan pengenalan sexs bagi teman2 semua. Karena banyak anak muda yang belum memahami tentang sex yantg benar sehingga banyak anak muda yang melakukan banyak penyimpangan sex.

Nah,berikut adalah manfaat dari ciuman.

Eiiitttzzzzz.. Ini hanya untuk sekedar untuk pengetahuan. Jangan di coba di rumah.

 

Berikut adalah manfaat baik ciuman untuk tubuh kamu seperti yang dikutip dari KOMPAS.com :

1. Berciuman bisa mendorong imunitas.

Sebuah studi yang dilaporkan di jurnal Medical Hypotheses mengatakan bahwa berciuman mampu meningkatkan imunitas wanita dari Cytomegalovirus. Cytomegalovirus (merupakan bagian dari TORCH), ditularkan melalui kontak mulut ke mulut, dapat menyebabkan “kebutaan pada bayi” dan “cacat lahir” lain-nya jika sang ibu tertular saat hamil. Namun virus ini tidak berbahaya untuk orang dewasa. Berciuman sudah lama diperkirakan dapat meneruskan virus tersebut, dan menguatkan daya tahan tubuh.

2. Berciuman membantu Anda memilih pria terbaik.

Bagaimana mungkin? Anthropolog Helen Fisher menggambarkan ciuman sebagai “alat penilai pria”. Kebanyakan lapisan luar otak mampu menangkap sensasi dari sekitar bibir, pipi, lidah, dan hidung. Sebanyak 5 dari 12 saraf tengkorak kepala mengambil data dari sekitar mulut, untuk merasakan perasaan paling sensitif, entah itu dengan cara mengecap, mencium, dan menyentuh. Saat Kamu mencium seseorang, bukankah Kamu bisa melihat, merasakan, dan mendengarkan perasaan-nya? Jadi, berciuman bukanlah sekadar ciuman. Berciuman, menurut Fisher, merupakan suatu “iklan” yang mendalam mengenai siapa Kamu, apa yang Kamu inginkan, dan apa yang bisa Kamu berikan.

3. Berciuman membuat otot-otot wajah tetap kuat.

Saat mempertimbangkan kebugaran tubuh, perut yang rata dan kencang serta pinggul yang bebas selulit selalu menjadi perhatian utama. Namun jangan remehkan latihan yang didapatkan mulut melalui sesi berciuman. Para peneliti mengatakan bahwa kita menggunakan 30 otot saat berciuman, dan hal ini membuat pipi tetap kencang.

4. Berciuman dapat membuat Anda rileks secara alami.

Laporan ilmiah mengatakan bahwa berciuman meningkatkan kadar oksitosin, hormon yang menenangkan tubuh, dan juga meningkatkan endorphin, hormon yang memberikan rasa senang. Saling bertukar liur juga dilaporkan mampu meningkatkan dopamin, hormon yang memberikan perasaan romantis.

5. Yang terakhir, Anda tentu tak akan lupa. Berciuman dapat membakar kalori.

Hasil penelitian yang dilaporkan memang berbeda-beda, namun jumlah kalori yang dibakar per menit antara 2 – 6 kalori. Jika dibandingkan sesi jogging di treadmill atau sekitar kompleks.

Manfaat ciuman menurut para ahli :

Menurut Dokter Gigi dari American Dental Association Matthew Messina, DDS, air liur yang timbul secara berlebihan sebagai efek berciuman, dapat membantu mencuci gigi dari bakteria dan mencegah timbulnya plak.

Keuntungan lainnya, ciuman mampu mengurangi stress, seperti yang diungkapkan psikolog Joy Davidson, Ph.D., ciuman dapat bermanfaat seperti meditasi sensual. “Ciuman akan menghentikan kekacauan dalam pikiran, meningkatkan rasa nyaman dan mempertinggi rasa percaya diri.”

 

Dalam suatu hubungan, ciuman merupakan salah satu sarana investigatif. “Dengan berciuman, berarti Anda telah mempercayai pasangan, sekaligus merupakan proses pengenalan – sentuhan, merasakan dan memperhatikan ekspresi wajah pasangan dan menelusuri lebih jauh dari tanggapan pasangan,” ujar Helen Fisher, professor antropologi di Universitas Rutger dan pengarang buku The Sex Contract and Anatomy of Love.

Fisher menerangkan, ciuman dapat meningkatkan sistem ketahanan tubuh. “Saat berciuman, kuman dan baksil akan saling bertukar, sehingga sistem kekebalan tubuh meningkat.”

Faktanya, ciuman akan berlanjut dengan sentuhan dan pijatan yang akan melepaskan oksitosin, yaitu semacam hormon yang mampu memberi efek tenang pada tubuh.

Sama halnya dengan oksitosin yang dilepaskan saat bayi mengisap susu dari payudara ibunya, yang menimbulkan ikatan emosional yang kuat antara bayi dengan ibunya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 27 Maret 2011 in Artikel Blog

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: