RSS

Rampok “MERAJARELA” di Bank BPD KALTENG

24 Feb

Halaman depan koran harian KALTENG POS edisi Kamis, 24 Maret 2011 di hiasi berita yg menghebohkan tentang perampokan di Bank Kalteng.

Bukan cuma di koran saja kehebohan ini,sampai di sekolah!!di sekolah pun berita ini hangat di bicarakan bahkan oleh guru fisika saya.

Perampokan di Bank Kalteng??

hah,masa sih?? pedahal bagi masyarakat Bank ini relatif  aman. Tetapi, spertinya memang dunia ini sudah semakin jahat ada-ada saja kejahatan yang di lakukan oleh manusia.

Merampok saja di siang bolong. Sangat berani bukan??merampok cuman berdua lagi??beehh…  saya salut dengan kedua perampok alias ma’il ini, semangat n keberaniannya seperti semangat n keberanian pasukan perang (berani mati). Serta hanya bermodalkan 1 pistol dan 1 ketapel??

kalau juga pistol tersebut memang pistol benaran kan??segala pake ketapel lagi??emangnya mau nembak buah??

ada-ada saja kejahatan sekarang ini, dan sepertinya perampok kali ini bisa di bilang sudah masternya. Hanya bermodalkan senjata seadanya dan bermodalkan keberanian saja bisa mendapatkan uang jutaan rupiah dengan mudah.

Berikut Kronologi Kejadian yang saya dapat dari koran Kalteng Pos.

  1. Kejadian terjadi pada saat istirahat, pukul 12.40
  2. Pelaku ada 2 orang
  3. Diduga masuk dengan mobil dari arah tidak diketahui
  4. Tepat di Pintu belakang, dua pelaku keluar
  5. Mereka langsung masuk melalui pintu kemudian merangsek ke loket kasir
  6. Satu pelaku bercadar dan pakai helm, satu lagi bertopi
  7. Pelaku membawa senjata api dan KETAPEL
  8. Pelaku menodongkan senpi kea rah kasir
  9. Pelaku menyambar brankas kecil isi sekitar Rp. 90 jt
  10. Diduga usai beraksi kedua pelaku langsung di jemput dengan mobil

Nah,setelah melihat kronologis kejadian saya dapat menyimpulkan.

1. kedua ma’il tersebut sudah menguasai keadaan tempat kejadian / mereka memiliki kemampuan hipnotis/santet/magic/sulap/indra ke-6/kemampuan hebat lainnya sehingga bisa mengetahui dan mengendalikan situasi pada saat kejadian. Bahkan kita tahu kalau tak ada karyawan atau orang-orang yang berani melawan walau ada salah satu karyawan yang ingin lari, namun tak sanggup bahkan kakinya terkilir hingga harus di rawat di RS (ini mungkin karena kedua ma’il tersebut memiliki kemampuan hipnotis; coba pikir, hanya terkilir saja harus sampai di rawat di RS dan sampai di ronsen).

2. Perampokan ini terjadi pada saat jam istirahat. Mungkin perampokkan ini hanya sebuah simulasi oleh FBI atu CNA untuk mengetahui tingkat keamanan bank di palangka raya.

Kita tahu juga kalau jumlah uang yang di ambil tak begitu banyak yaitu sekitar 70-90 juta (menurut kalteng pos kerugian 90 juta dan dari kabar angin uang yang di ambil 69 juta). Kemungkinan juga ini adalah perbuatan jahil dari family dari petinggi bank ersebut atau mungkin juga salah satu petinggi bank tersebut yang menjadi salah satu ma’il tersebut karena ingin menguji keberanian,kedisiplinan dan tingkat kewaspadaan anak buahnya karena tak ada karyawan yang terluka serta para rampok hanya membawa senjata yang sederhana yaiu pistol(kalau juga pistol beneran dan ketapel(mau ngerampok atau mau main ni rampok).

Maaf kalau kesimpulan yang saya berikan sangat ngawur dan ngaco, ini bukan sengajaan namun ini hanya untuk menyadarkan kita kalau dunia ini semakin jahat, jadi kita harus waspada di manapun kita berada dan ingat “kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya namun karena ada kesempatan”

WASPADA LAH… WASPADA LAH…

🙂

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 24 Februari 2011 in Artikel Blog

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: